Selasa, 27 Oktober 2020

Selamatkan Generasi muda Babinsa berikan perkembangan dan Pemahan Radikalisme

 

Jepara - Anggota Koramil 06/Welahan Babinsa Desa Kedungsarimulyo Sertu Ali Madhkan melaksanakan kegiatan Komsos di Balai Desa Kedungsarimulyo Kecamatan Welahan, selasa (27/10/2020).

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut antara lain Petinggi Desa Kedungsarimulyo Kunzaini beserta Perangkat, Ketuan BPD bapak Akhlis beserta anggotanya, Babinsa Desa Kedungsarimulyo Sertu Ali Madhkan, Wartawan Suara Merdeka R. Beni Dewabrata, Karang Taruna.

Dalam kegiatan Komsos tersebut  Babinsa memberikan wawasan kebangsaan  dengan materi Perkembangan Paham Radikalisme Di Indonesia. Hal ini dilakukan Babinsa sebagai cara untuk deteksi dini cegah dini paham radikalisme di desa binaan.

Kegiatan yang dapat dilakukan sebagai upaya langkah antisipasi paham radikal antara lain mendata dan memantau setiap pendatang sebagai tamu atau kos/kontrak dirumah warga, baik asal usul maupun aktifitas kesehariannya. Termasuk juga memantau perubahan prilaku yang sangat besar warga desa setelah mengikuti kegiatan diluar daerah maupun setelah menerima tamu dari luar derah.

Oleh karena itu pentingnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan komponen lain yang ada didesa. Tidak lupa Babinsa juga menyampaikan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan untuk pencegahan virus Covid 19 di desa binaan.

Wartawan Suara Merdeka  Deni Dewabrata memberikan materi terkait cara bijaksana menggunakan media sosial, karena saat ini banyak orang menyampaikan berita yang belum bisa dibuktikan kebenarannya, sehingga kita dalam menerima berita harus mengecek kebenaran berita tersebut sebelum menyebarkannya, karena kalau berita yg kita sebarkan ternyata berita yg tdk benar akan sangat berbahaya kepada diri kita sendiri maupun penerima berita. Karena kalau kita menyebarkan berita bohong bisa diproses hukum dengan   UU ITE tentang penyebaran berita bohong.

Kegiatan komsos juga untuk menjalin silahturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan  dan kemanunggalan antara TNI  dengan Rakyat

0 komentar:

Posting Komentar