Rabu, 14 Oktober 2020

Komsos bagian salah satu tugas Babinsa dalam meningkatkan kemampuan Teritorial

 

Jepara - Anjangsana Ke tokoh masyarakat bersama Pemdes dan Kader Desa dalam rangka meningkatkan tali silaturohim dalam tugas Babinsa di desa binaan berkaitan Geo Demo Konsos, rabu (14/10/2020).

Tugas Babinsa sebagai ujung tombak TNI - AD dalam Teritorial di wilayah perlunya penguatan dan peningkatan jaring teritorial dengan  Sering anjangsana silaturohim dan komunikasi sosial dengan Pemerintah Desa tokoh agama tokoh masyarakat dan pemuda di desa binaan. Masih ada masalah yang perlu diselesaikan dan di komunikasikan dengan semua lembaga baik pemerintah desa tokoh agama tokoh masyarakat dan para pemuda agar segera di selesaikan untuk meminimalisir sehingga permasalahan tidak meluas dan segera teratasi.

Komunikasi sosial memebahas tentang pentingnya mematuhi protokol k sehatan agar tetap dilakukan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari guna memutus penularan Covid -19, tidak hanya itu saja yang dibahas dalam komunikasi sosial diantaranya kegiatan kemanusian rehap rumah RLTH / Rumah Tidak Layak Huni perlunya kerja sama dan keterlibatan semua agar RLTH bisa berjalan dengan maksimal dan baik tanpa ada kendala apapun tanpa keterlibatan semau tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal, pungkas Babinsa Damarwulan Serma Abdul Munif.

Komunikasi sosial perlu dilaksanakan setiap saat tidak hanya sekali dua kali tetapi dilaksanakan terus menerus guna membantu tugas Babinsa sehingga tugas Babinsa bisa maksimal dan bisa membantu masyarakat di desa binaan serta hasilnya dapat di rasakan dan keberaadaan Babinsa sangat diperlukan dilingkungan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar