Selasa, 27 Oktober 2020

Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta Bidan Desa Menerima Sosialisasi tentang Penyakit ISPA

 

Jepara - Memasuki musim penghujan sudah banyak warga yang mengalami sakit Inpeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) yang sering disebut sebagai penyakit influenza, Batuk Dahak dan batuk Pilek terlebih dangan penyakit Covid-19 saat ini, selasa (27/10/2020).

Hadir dalam giat ini diantaranya pengisi materi yaitu Ibu dr. I'in dari puskesmas Keling II, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa serta Kader Desa.

Penyampaian dari dr. I'in Penyakit ISPA ini disebabkan karna alergi debu, cuaca, asap maupun yang lainnya. Di saat ini musim penghujan yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit ISPA muncul. Biasanya terjadi pada  anak-anak, namun penanganannya kita tidak boleh panik terutama ibu-ibu.

Penanganan yang pertama adalah kita lihat kondisi anak kalau disertai dengan demam tinggi terlebih dahulu di beri obat penurun demam, Untuk meringankan demam dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk di tangani oleh Dokter khusus.

Kegiatan ini sangat penting karna kemungkinan bisa terjadi pada keluarga kita, sehingga kita bisa mengetahui dan penanganan sebelum di bawa ke dokter.

0 komentar:

Posting Komentar