Senin, 21 September 2020

Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Kawal Pencarian Bantuan Dari Kemensos Karena Dampak Covid -19

 


Jepara - Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 07/Bangsri Kopda Ervan Kawal Pencairan Bantuan Dampak Covid – 19 kepada warga desa Balong Kecamatan Kembang, senin (21/09/2020).

Bantuan Langsung Non Tunai yang berupa sembako di berikan kepada warga yang terdampak corona bertempat di salah satu rumah warga yang di tunjuk dari Bapermades melalui BUMDes desa Balong

Untuk pembagian bantuan sebanyak 325 KK, untuk sembako yang terdiri dari beras, telur, sarimi, sarden, kecap, minyak goreng di kelola dari BUMDes, agar BUMDes Balong ikut berperan aktif untuk membantu warga yang terdampak Corona.

Demi memastikan penyaluran tepat sasaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Balong Kecamatan Kembang mengawal dan mendampingi penyaluran tersebut.

Babinsa Desa Balong Kopda Ervan menegaskan, sebagai aparat keamanan memang pihaknya selalu aktif melaksanakan pam dan monitoring pembagian bantuan. Hal itu untuk memastikan penerima tepat sasaran.

“Penyaluran bantuan berjalan dengan lancar. Kita berharap bantuan ini bisa digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandasnya.

Ia mengaku, dalam penyaluran segala bantuan pada masyarakat selama ini, tetap mendapat pengawalan ketat. Bahkan, pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi pembagian.

Kopda Ervan juga menegaskan, pihaknya di wilayah Desa binaan intens turun memberikan pendampingan.

"Selain melakukan pendampingan. Saya juga sambil sosialisasi pada masyarakat, agar warga menjaga kesehatan dan memanfaatkan dan mendukung segala program pemerintah dan TNI. Termasuk kita menghimbau agar warga taat protokol Covid 19,” pungkas Kopda Ervan.

0 komentar:

Posting Komentar