Senin, 14 September 2020

Kesigapan Piket Koramil 01/Jepara Bantu Evakuasi Ranting Pohon Yang Patah.



Jepara - Hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Jepara dan sekitarnya semalam, mengakibatkan sebuah ranting pohon rambutan patah di area perumahan  warga dan mengenai kabel listrik sehingga menimbulkan percikan api dan menyebabkan korsleting listrik.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 Wib, di wilayah Rt 4/Rw 1, Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara, Minggu malam (14/9/2020).

Melihat kejadian tersebut warga langsung menghubungi petugas PLN dan melaporkan ke Piket Koramil 01/Jepara dan Polsek Kota Jepara.

Mendapati laporan dari masyarakat Serka Muryono langsung bergegas menuju lokasi kejadian bersama petugas PLN dan anggota Polsek kota.

Petugas kemudian mengevakuasi ranting pohon tersebut bersama masayarakat dan dipangkas hingga tidak mengenai kabel listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja ranting pohon yang patah mengenai kabel listrik sehingga menyebabkan arus listrik terputus,”ungkap Serka Muryono saat dikonfirmasi pendim.

Tak lupa juga Serka Muryono menghimbau kepada masyarakat agar kedepannya memangkas ranting pohon yang membahayakan dan berpotensi tumbang sehingga kedepannya tidak akan ada lagi peristiwa seperti ini yang dapat membahayakan warga masyarakat sekitar.

“Jika masih ada ranting pohon yang menghalangi aliran listrik supaya segara melaporkan ke petugas PLN maupun aparat kewilayahan setempat agar cepat ditangani dan dilakukan pembersihan sebelum adanya adanya kejadian yang membahayakan jiwa,”tandas Babinsa (Pendim 0719/Jepara).


0 komentar:

Posting Komentar