Jumat, 11 September 2020

Babinsa Komsos Bersama Ketua RW 01 Dusun Krajan Barat

 

Jepara - Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat   merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan.

Hal itulah yang rutin dilakukan oleh Serda Heri anggota Koramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara  yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Srikandang melaksanakan Komsos dengan M.Imam (45)  yang merupakan Ketua RW 01 Dusun Krajan Barat Desa Srikandang Kecamatan Bangsri kabupaten Jepara Jum'at (11/09/2020).

Seperti diketahui bersama, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.

Dalam hal tersebut, Babinsa  Srikandang Serda Heri menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukan bersama Ketua RW  bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Babinsaberpesan,apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa binaan, maka segera untuk koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan dengan bijak.

Tidak lupa Serda Heri juga menyampaikan imbauan kepada M.Imam  (45) untuk tetap menegur warga RW 01 terutama ketua RT nya apabila ada yang melanggar protokol kesehatan yaitu pemakaian masker,di karenakan banyak di temukan di pos ronda RW 01 masih banyak anak-anak muda dan orang tua yang ketika menjalankan ronda malam masih berkerumun dan lalai menggunakan masker.

Babinsa berharap  kepada M.Imam sebagai ketua RW 01, harus tegas kepada warga masyarakat terutama warga RW 01 dusun Krajan Barat Desa Srikandang ,di karenakan virus Corona ini penularan nya salah satunya yaitu dengan kontak fisik atau tubuh maka dari itu ketika di pos ronda ada kegiatan berkerumun di harapkan pak RW langsung menegur nya.

Terakhir Serda Heri berpesan kepada M.Imam selaku ketua RW 01 untuk menyampaikan kepada warga khususnya RW 01 agar selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan kebersihan baik kebersihan diri maupun lingkungan di karenakan  kebersihan sangatlah penting untuk menjaga diri kita agar tidak terkena bakteri ataupun virus, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar