Rabu, 12 Agustus 2020

Babinsa Hadiri Monitoring Dan Evaluasi Jogo Tonggo



Jepara - Anggota Koramil 06/Welahan Babinsa Desa Kalipucang Kulon Serka Sugiharto monitoring dan evaluasi implementasi Jogo tonggo di Balai Desa Kalipucang Kulon Kecamatan  Welahan, rabu (12/8/2020).

Terlihat hadir dalam acara itu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Drs Adi Bintoro MM beserta Team, Kasi PMD Ir Hidayat Welahan, Kasitrantib Satpol PP Dandang Welahan, Kesehatan dari Puskesmas 1 Welahan beserta Team, Petinggi dan Perangkat Desa Kalipucang Kulon  Kusnul Yazid, Carik Kalipucang Kulon Muh Sahuri, Bidan Desa Kalipucang Kulon, Relawan Jogo tonggo Desa Kalipucang Kulon.

Dalam sambutannya  Petinggi Kalipucang Kulon Kusnul Yazid mengucapkan selamat datang taem evaluasi dari DKK dan  taem dari Kecamatan, Posko Jogo tonggo di desa Kalipucang kulon ada di RW 1 dan alhamdulillah sudah Sering dilakukan oleh pemdes melakukan penyemprotan serentak di wilayah Desa Kalipucang Kulon dan Petinggi mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dari semua pihak.

Tidak lupa dari dinas kesehatan Kabupaten Jepara Drs.Adi Bintoro, MM, mengingat penularan Covid- 19 sangat cepat untuk itu perlu diadakan pencegahan, di kabupaten  jepara 962 dinyatakan sembuh dari 1.102 pasien positip covid 19. Untuk dapat ke new normal harus angka kematian menurun dan angka kesembuhan meningkat.

Untuk pencegahan bila keluar rumah harus selalu pakai masker,sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir,serta jaga jarak untuk tidak kontak langsung perorangan maupun kelompok, serta makan buah dan sayur untuk meningkatkan Imun tubuh dan memeriksakan diri apabila  terasa badan kurang sehat.

Kegiatan ini merupakan tali silahturahmi antara Babinsa dan Aparatur Pemerintahan Desa, kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat diwujudkan dalam bentuk apapun dan menggunakan sarana prasarana yang ada dilingkungan warga binaan.

0 komentar:

Posting Komentar