Rabu, 12 Agustus 2020

Babinsa Guyangan Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan



Babinsa Guyangan Serda Riyanto mewakili Danramil 07/Bangsri menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan yang disekenggarakan oleh Puskesmas Bangsri II Kabupaten Jepara pada setiap Triwulan untuk Progam Kesehatan di Aula Puskesmas Bangsri II Kabupaten Jepara, Selasa 11-08-2020.

Camat Bangsri Debby Nifardian, S.Sos menyampaikan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu sarana pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama antar Instansi dalam memantau sektor pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas, tuturnya.

Menurut dr. Murtono selaku Kepala Puskesmas Bangsri II menyampaikan," Bahwa tujuan lokakarya lintas sektor ini adalah terjalinnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu. untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Terutama pada masa Pandemi Corona Virus Covid-19, ini penanganannya tentu tidak bisa dari pihak kesehatan saja akan tetapi melibatkan semua unsur yang terkait baik itu dari Kecamatan, TNI–Polri, Desa, Ormas-ormas yang ada maupun warga masyarakat itu sendiri. Hal ini tentu sangat perlu adanya jalinan kerjasama yang baik, jelasnya.

Babinsa Guyangan Serda Riyanto turut menghimbau kepada  masyarakat melalui perwakilan dari masing-masing desa untuk bersedia memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan, ungkapnya.

Ditambahkannya, perlu adanya penjelasan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan, terutama dalam upaya penanganan Corona Virus Covid-19, masyarakat dituntut ber peran aktif dalan pencegahan dan memutus mata rantai Corona Virus Covid-19 dengan mengedepankan Protokoler Kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar