Jumat, 24 Juli 2020

Wujudkan Kemanunggalan Dengan Warga Binaan, Babinsa Sambangi Warga untuk Mempererat Silaturahmi



Jepara - Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Keling, Serka Rudi  dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga Dukuh Soko Desa Gelang Kecamatan Keling, jum’at(24/07/2020).

Selain itu, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kedekatan dan kemanunggalan antara aparat wilayah (Babinsa) dengan warga masyarakat setempat serta mempererat silaturahmi antara warga dan Babinsa.

Serka Rudi mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, jalin komunikasi yang baik, saling menghormati dan tidak mudah terpengaruh dengan hal yang belum jelas kebenarannya apalagi di saat sekarang sudah ada kecanggihan HP yang bisa mengakses berita dengan cepat lewat Wa, FB, IG dan lain-lain. Itu semua bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya. Jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. Hal ini dilaksanakan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Saya juga berpesan kepada Masyarakat supaya mengikuti protokol Kesehatan dari pemerintah, untuk senantiasa hidup sehat apalagi disaat sekarang lagi meningkatnya penularan Covid-19 di kabupaten Jepara.

Agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, rajin cuci tangan dengan air yang mengalir, jaga jarak minimal 1 meter  dan yang lebih penting apabila tidak ada keperluan lebih baik di rumah saja tidak usah keluar, pungkas Serka Rudi.

0 komentar:

Posting Komentar