Jumat, 24 Juli 2020

Babinsa Desa Kelet Hadiri Monev ADD/DD Tahap I Tahun 2020



Jepara – Babinsa desa Kelet Koramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara Serda Muhammad Junedi mewakili Danramil 08/Keling menghadiri Monitoring dan Evaluasi DD/ADD Tahap I Tahun 2020 Desa Kelet, Kamis (23/07/2020).

Acara yang digelar di Pendopo Desa Kelet, Kecamatan Keling ini dipimpin Sekcam Loekman Hakim, SH. MH.Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Keling yang diwakili Babinkamtibmas desa Kelet Brigadir Kepala Siswanto, Petinggi desa Kelet Abdul Aziz ST, beserta perangkat, Pendamping desa dan BPD desa.

Dalam monitoring dan evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I Tahun 2020 ini tidak ada sasaran fisik. Sehingga hanya dilakukan pengecekan administrasi dan pengecekan penggunaan dana BLT KPM agar tepat sasaran dan tersalurkan kepada Masyarakat yang berhak menerima.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Loekman Hakim, SH. MH. membagi tugas untuk melakukan pengecekan administrasi dan sebagian ikut melaksanakan pengecekan beberapa KK secara langsung kepada keluarga penerima bantuan untuk memastikan bahwa dana bantuan sudah tersalurkan dan tidak ada potongan.

Selain itu, juga meminta agar dalam penggunaan anggaran dilakukan dengan transparan, sehingga tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan di tengah masyarakat.


Harapannya, penggunakan DD/ADD sesuai dengan peruntukannya, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan kedatangan tim monitoring ini, bukan untuk mencari kesalahan, akan tetapi sebagai evaluasi bersama, apabila ada kekeliruan dalam pendataan administrasi agar segera diperbaiki,” pungkas Serda Muhammad Junedi.

0 komentar:

Posting Komentar