Rabu, 22 Juli 2020

Koramil 08/Keling Hadiri Rapat Koordinasi Rintisan Bumi Perkemahan Dan Tempat Wisata Sono Keling



Jepara - Untuk mengubah tempat kumuh menjadi tempat destinasi wisata dan bumi perkemahan Sono Keling, Pemerintah Kecamatan Keling berkoordinasi dengan segenap unsur dan mengundang ahli desain dari Unissula Semarang. Sehingga diharapkan Buper Sono Keling dapat menarik sebagai tempat destinasi wisata dan dapat menambah nilai potensi wilayah Kecamatan Keling,(21/07/2020).

Hadir dalam rapat Koordinasi antara lain Camat Keling Budi Kristanto Anggota Koramil 08/Keling Peltu M Shulton dan Serda M Junedi, Kapolsek Keling Iptu Hadi Riyono SH. Ahli Desainer Unisula Semarang Dr. Lina, Kepala Puskesmas I Keling Dr. Cosmas, Kepala Puskesmas II Keling Dr. Ach. Hariyanto, Satkordikcam Edi Utoyo, Perwakilan Perhutani. Jarwo dan Petinggi desa Jlegong Suntono.

Satkordikcam  Edi Hutoyo mengharapkan agar Bumi perkemahan di Sono Keling bisa di gunakan untuk kegiatan kepramukaan agar bisa berjalan dengan baik dengan fasilitas tempat Buper yang di desain oleh ahlinya, selain itu juga agar menjadi tempat destinasi wisata yang menarik.

Camat Keling menjelaskan, kita memanggil ahli desain tempat wisata dari Unissula Semarang, agar tempat tersebut bisa menjadi Buper dan destinasi wisata yang menarik.Saya juga mengharapkan agar semua fihak membantu dan berkoordinasi demi kelancaran pembangunan Buper dan tempat destinasi wisata, baik dari segi biaya/anggaran atau pun perizinan pinjam pakai tanah perhutani. Kita akan menunjuk salah satu fihak sebagai penanggungjawab ataupun pengelola tempat Buper dan destinasi wisata agar kelanjutan jangka panjangnya dapat dipertanggungjawabkan.

Desainer Dr  Lina menambahkan sebelum menentukan desain kita perlu surfei lokasi untuk menentukan pembangunan Buper dan destinasi wisata. Syarat utama luas area Buper minimal 2,5 Ha.

Koramil 08/Keling sangat mengapresiasi pembangunan Buper dan destinasi wisata di Sono Keling ini, yang mana nantinya sangat bermanfaat untuk kegiatan kepramukaan agar bisa terdukung tempat maupun sarana dan prasarana nya, Pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar