Senin, 13 Juli 2020

Kepedulian Terhadap Generasi Muda Babinsa Berikan Penjelasan Bahaya Minuman Keras Atau Oplosan


Jepara - Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, dimana  kemajuan pada generasi muda tersebut akan berpengaruh pada kemajuan suatu bangsa.

Ditengah pandemi Covid - 19 yang belum berakhir ini,  proses belajar mengajar masih dilaksanakan secara online. Luang waktu yang begitu banyak ini ada juga yang memanfaatkan untuk kegiatan yang kurang baik. Untuk itu perlu dibutuhkan pengawasan dari orang tua terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anaknya diluar lingkup sekolah.

Kebiasaan kongko atau duduk - duduk bisa membawa munculnya keinginan pada anak muda untuk melakukan hal yang kurang positi. Sebagai Babinsa Desa Kaligarang koramil 08/keling  Serma Rosyidin sudah menjadi kegiatan rutin sehari harinya keliling desa binaan. Adanya beberapa pemuda yang sedang duduk - duduk dengan membawa botol yang berisi  minuman, timbul keinginan dari kami untuk melakukan pengecekan isi dalam botol aqua tersebut, senin (13/7/2020).

Sudah menjadi kewajiban Babinsa apabila mendapati hal demikian untuk melakukan pembinaan,  pelu kita sampaikan dan tekankan  pada generasi muda bahayanya akibat mengkonsumsi minuman oplosan dan yang lebih berbahaya lagi,  dimana bahan yang dioplos tersebut adalah obat yang seharusnya digunakan untuk mengobati suatu penyakit , walaupun penyakit itu bisa dikatakan penyakit ringan, seperti batuk.

Bahan obat yang dipolos dengan air aqua  apabila dosisnya berlebihan ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena bisa mengakibatkan over dosis dan dapat mengakibatkan hal fatal , bahkan bisa sampai pada kematian, karena saraf pada otak yang diserang. Belum diketahuinya oleh anak - anak tersebut, bahwa minuman anyg dioplos dari bahan obat obatan merupakan Narkoba golongan tiga.

Semoga setelah diberikan pemahaman maupun penjelasan, para anak - anak yang masih  muda belia ini, memahami dan mengerti  tentang bahaya dari minuman oplosan,  mereka sadar dan tidak akan mengulanginya lagi, mari selamatkan generasi muda kita dari pengaruh Narkoba, pungkas Serma Rosidin.

0 komentar:

Posting Komentar