Senin, 13 Juli 2020

Antisipasi Penyebaran Covid -19 Tiga Desa Pilar Tutup Tempat Wisata



Jepara  - Covid - 19 hingga saat ini masih menunjukan angka peningkatan di jawa tengah di konfirmasi  mencapai 5473 kasus dan di kabupaten jepara mencapai 300, untuk menekan penyebaran luasan Virus Covid -19  di Desa binaan anggota koramil 07/Bangsri Serda Haryono menghimbau agar tidak ada lagi mengunjungi tempat wisata Kedung ombo Desa papasan kecamatan Bangsri, Senin (13/07/2020).

Penutupan sementara tersebut dilakukan demi mengantisipasi keluar masuknya orang yang dapat menyebarkan virus covid -19 kepada masyarakat di wilayah Desa Papasan.

Turut dalam kegiatan penutupan itu, anggota koramil 07/Bangsri  Serda Haryono Babinsa Papasan Bhabinkamtibmas Papasan Brigadir Budi  dan petinggi papasan Bapak Idham Qholil SH perangkat Desa, pemuda dan warga sekitar.

Babinsa Serda Haryono menyampaikan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan diri melaksanakan Distacing, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan dan memakai masker karna dengan cara ini kita dapat mencegah penyebaran Covid - 19 di wilayah Desa  Papasan.

"Kami meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi situasi wabah virus ini, kita juga akan keamanan dan kenyamanan warga agar tercipta situasi yang kondusif di Desa ini.

Petinggi Desa papasan Idham Qholil SH mengatakan, Kita sudah mengambil keputusan untuk menutup sementara jalur tempat wisata Kedung Ombo karna penyebaran virus covid -19 bisa dari mana saja khusus nya orang yang berkunjung di tempat wisata ini.

Tempat wisata kedung ombo ini kita tutup sementara dalam kurun waktu yang tidak di tentukan. asal jangan ada terjadi penyebaran Covid - 19 di wilayah kami, penutupan ini sudah berkoordinasi kita semua Babinsa, Bhabinkamtibmas terkait penutupan tempat wisata ini, tandas Idham Qholil.

Apabila pengunjung tetap nekat berkunjung di tepat wisata kedung ombo kami akan bertindak tegas jika tidak mengindahkan himbauan ini, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar