Selasa, 14 Juli 2020

Keakraban Babinsa dengan Warga Ditunjukkan dalam Kegiatan Rehap Rumah Warga Desa Binaan



Jepara - Babinsa Desa Gelang koramil 08/keling  Serka Rudi Bantu Rehab Rumah Warga Desa Binaan dengan tujuan untuk meringankan beban warganya, senin (13-07-2020).

Kegiatan ini terus dilakukan oleh Babinsa Desa Gelang, disamping itu dengan tujuan meringankan beban warganya dan juga mendekatkan diri kepada warga untuk menggali informasi keluh kesah yang ada di Desa binaan, serta memberikan rasa kebersamaan.

Serka Rudi bersama dengan tukang dan dibantu oleh warga sekitar ikut bersama-sama bergotong royong dalam renovasi rumah seorang warga bernama Pak Tikno yang tinggal di  Dukuh Kranji Desa Gelang.

Keikutsertaan membantu warga ini bertujuan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakatpun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa.

"Babinsa sebagai pembina teritorial dan ujung tombak ingin merasakan dan meringankan sedikit beban warganya dengan Terbantunya oleh Babinsa, meski hanya dengan tenaga saja pak Tikno sudah merasa senang" tutur Serka Rudi.

Selain itu juga sebagai pembinaan kewilayahan di Desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan hadirnya Babinsa pada pembangunan rumah warga, menunjukkan  Binter Terpadu  tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI melalui Babinsa terhadap warganya, serta mampu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya. Hal ini tentunya sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat.

0 komentar:

Posting Komentar