Senin, 13 Juli 2020

Gotong Royong Pindahkan Mesin Molen Cor Dalam TMMD Rengging, Bentuk Kekompakan Satgas Dan Warga



Jepara - Panas terik matahari di Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan tak menyurutkan satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0719/Jepara dalam pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 770 meter.

Selain cuaca yang cukup panas dan menyengat menjadi kendala, ada juga kendala lainnya yang kadang dialami oleh anggota satgas TMMD, salah satunya saat  memindahkan atau menggeser mesin pengaduk material cor atau biasa disebut molen.

Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi mengatakan, banyak kendala yang dialami oleh anggota Satgas, baik di rehab RTLH maupun pengecoran jalan. Akan tetapi semuanya dapat diatasi oleh anggota Satgas bersama masyarakat.

“Saat pengecoran jalan, kadang kaki-kaki roda molen terkubur dalam adonan cor,  sehingga saat memindahkan cukup sulit, perlu bantuan banyak orang,” ucapnya disela-sela membantu pemindahan molen cor, Senin (13/07/2020).

Karena beratnya mesin molen, Satgas dan warga harus bersama-sama mengangkat mesin molen tersebut, karena selain memiliki beban yang cukup lumayan berat, kaki-kaki molen yang terkubur juga menjadi kendala saat pemindahan.

“Kita memang sering memindahkan mesin molen cor, saat lokasi pengecoran berpindah atau bergeser. Dengan adanya molen ini pekerjaan pengecoran sangat terbantu dan menghasilkan adonan cor yang bagus,” imbuhnya.
  
Menurutnya, setiap kendala dalam pelaksanaan TMMD, selama ini dapat diselesaikan oleh anggota Satgas dan warga. Selain itu, kekompakan dan sinergitas yang terjalin antara mereka menjadi salah satu bentuk kemanunggalan TNI rakyat dalam mewujudkan pembangunan di daerah. (pendim0719/jepara).

0 komentar:

Posting Komentar