Kamis, 16 Juli 2020

Babinsa Ramil 08/Keling Motivasi Pemuda Pegiat "Bonkla" Desa Kelet



Jepara - minat masyarakat akan koleksi Bonsai sangat meningkat, Selain karena hobi koleksi Bonsai juga bisa menghasilkan keuntungan.

Sebagai Babinsa anjangsana sangat perlu dilakukan karena merupakan suatu bagian dari Komsos. Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menjalin silaturahmi dan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya dan diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kali ini Babinsa Desa Kelet  koramil 08/keling Serda Muhammad Junedi memberikan motivasi kepada Mas M Nurchan petani pegiat bibit kelapa dan bonsai kelapa "Bonkla" RT 21 RW 03 desa Kelet, Kecamatan Keling Kab Jepara, kamis (16/7/2020).

Bonkla bisa menggunakan media tanah dan air, aneka Bonkla antara lain kopyor, gading orange, gading kuning bulan atau gading susu, gading coklat, kelapa hijau, kelapa sayur dan lain sebagainya,  Bonkla juga bisa diukir sabutnya dan dilukis untuk menambah seni bonkla.

M Nurchan menjelaskan bahwa beliau juga menyediakan Bibit bakalan Bonkla, Jenis Minion hijau dan orange lebih menarik  dan Bonkla ini ada yang sudah berusia 20 tahun ada juga Bonkla Tunas Ganda yang bisa dibilang sangat langka dan harganya juga lumayan menarik, tandasnya.

Saya sangat senang sekali bisa menjalin silaturahmi dengan pemuda kreatif di daerah binaan Ini merupakan salah satu wujud nyata untuk memberikan motivasi kepada pegiat bibit kelapa dan bonsai kelapa "Bonkla" desa Kelet agar bisa dipasarkan baik secara online maupun secara langsung yang diharapkan bisa jadi cendera mata andalan khas daerah, saya berusaha membantu publikasi agar Bonkla dapat jadi tanaman hias yang banyak diminati pecinta seni Bonsai."Pungkas Serda Muhammad Junedi

0 komentar:

Posting Komentar