Kamis, 16 Juli 2020

Babinsa kolramil 08/keling Tingkatkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama Melalui Giat Jogo Deso, Jogo Tonggo


Jepara - Giat jogo deso jogo tonggo merupakan salahsatu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dalam rangka penanganan Covid - 19, sehingga  dengan kegiatan jogo deso jogo tonggo ini, diharapkan tumbuh rasa kepedulian terhadap sesama, timbul rasa senasip sepenanggungan sesama warga, saling membantu maupun memikirkan segala hal yang dibutuhkan oleh warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, rabu (15/7/2020).

Kurang memahinya bagi masyarakat  bahwa New Normal dikira sudah bebas untuk beraktifitas tanpa memperhatikan protokol kesehatan, ini membuat tingkat penyebaran Virus Covid - 19 semakin meningkat drastis. Padahal anjuran pemerintah dalam menghadapi masa New Normal ini kita harus tetap waspada, selalu ikuti protokol kesehatan , sehingga pasien Covid tidak bertambah lagi.

Angka penularan  penularan Covid yang masih tinggi ini,  pemerintah telah memerintahkan agar masing masing desa membentuk satgas jogo tonggo dan mendirikan posko posko jogo tonggo.

Adapun fungsi dari Posko inilah nantinya  untuk membantu kebutuhan yang diperlukan oleh warga yang sedang isolasi mandiri, mereka akan dibantu kebutuhan logistiknya, termasuk semua anggota  keluarganya., tutur Serma Rosidin

Lebih bagus lagi apabila dalam desa tersebut ada tempat khusus yang dapat digunakan untuk isolasi , sehingga mudah untuk melakukan pemantauan maupun pengawasan terhadap warga yg isolasi mandiri.

Semoga dengan adanya posko jogo deso jogo tonggo ini dapat membantu pemerintah desa dalam menangani Covid – 19.

Harapan kita semua pasien Covid tidak bertambah, tetapi semakin berkurang sehingga keadaan kembali normal seperti sedia kala, pungkas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar