Senin, 27 Juli 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Desa Siaga



Jepara - Bertempat Balai Desa Tempur Babinsa Desa Tempur Serda Edy S menghadiri acara Sosialisasi Desa Siaga Aktif dan Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ),senin (27/07/2020).

Secara umum, tujuan pengembangan desa siaga adalah terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya. Selanjutnya, secara khusus, tujuan pengembangan desa siaga adalah :

1. Meningkatnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat desa tentang pentingnya kesehatan.
2. Meningkatnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat desa.
3. Meningkatnya keluarga yang sadar gizi dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.
4. Meningkatnya kesehatan lingkungan di desa.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi desa siaga aktif dan musyawarah masyarakat desa tersebut Dr. Cosmas Gedsa Pramantya ( Kepala Puskesmas Keling I ), bersama Tim pukesmas keling I,Babinsa Desa Tempur Serd Edy  S, Petinggi Desa Tempur Bpk Mariyono,bidan Besa Tempur ibu Cindy,Toga, Toma ,perangkat desa,kader posyandu desa.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh dr. Cosmas Gedsa Pramantya tentang prilaku hidup sehat di masyarakat juga agar menjaga sarana dan prasarana kesehatan yang ada di wilayah Desa Tempur agar dapat terhindar dari segala penyakit,pada kesempatan tersebut juga di galakkan Salam Germas yaitu Sehat, Bugar dan Produktif, tuturnya

Disampaikan pula bahwa penyakit yang banyak di derita oleh Masyarakat di Wilayah Kabupaten Jepara adalah penyakit Stroke yang disebabkan karena pola hidup masyarakat yg tidak teratur. Dijelaskan pula beberapa bentuk gerakan Masyarakat Hidup Sehat antara lain, melakukan aktifitas fisik, selalu mengkonsumsi Sayur dan Buah, prilaku tidak merokok,prilaku tidak minum alkohol,melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

0 komentar:

Posting Komentar