Rabu, 08 Juli 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Komsos Dengan Petani Perawatan Cabe



Jepara  - Babinsa Koramil  08/Keling Serda Edy S membantu perawatan Tanaman Cabe di wilayah desa binaannya di Desa Tempur, Kecamatan Keling, pendamping yang dilakukan adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe di lahan milik Bapak Nur Alim, rabu (08/07/2020).

Babinsa Serda Edy S mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus, Saya berharap disaat panen nanti  harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” tutur Serda Edy S.

Pendampingan ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat.

0 komentar:

Posting Komentar