Senin, 06 Juli 2020

Babinsa komsos Dengan Perangkat Desa Kepuk



Jepara - Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemdes, masyarakat   merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan.

Hal itulah yang rutin dilakukan oleh Koptu Sugiyarto anggota Koramil 07/Bangsri. Kodim 0719/Jepara  yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kepuk melaksanakan komsos dengan  Petinggi dan perangkat Desa Kepuk kecamatan Bangsri kabupaten Jepara, Senin (06/07/2020).

Seperti diketahui bersama, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.
Dalam hal tersebut, Babinsa Kepuk Koptu Sugiyarto menjelaskan, kegiatan komsos yang dilakukan bersama warga itu bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya, ujarnya Babinsa

Dengan adanya komsos yang baik akan mendapatkan jaring teritorial yang akurat dan terpercaya, untuk itu babinsa slalu hadir ditengah tengah masyarakat agar selalu mendapatkan perkembangan setiap saat di wilayah binaanya, Kehadiran sosok Babinsa di wilayah sangat di dambakan masyarakat yang mana dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya ,tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar