Kamis, 16 Juli 2020

Babinsa kalipucang Wetan Menghadiri Acara Sedekah Bumi



Jepara – Danramil 06/Welahan yang diwakili Pelda Sutarto dan Babinsa Desa Kalipucang Wetan Koptu Akhmad Nur Asyiq menghadiri selamatan sedekah bumi dan Sosialisasi pemilihan Perangkat Desa Kalipucang Wetan, semalam (15/7/2020).

Seperti yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa kalipucang Wetan  mereka memiliki tradisi untuk meminta Keselamatan, Rejeki dan Kesehatan seluruh warga serta agar diberikan kelancaran, kesuksesan dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya oleh Tuhan Yang Maha esa, dengan melaksanakan suatu ritual yang dinamakan Sedekah Bumi, tutur babinsa.

Koptu Akhmad Nur Asyiq sebagai Babinsa Desa kalipucang Wetan  mendapat kehormatan dari warga setempat untuk bersama-sama masyarakat menghadiri ritual Sedekah Bumi tersebut yang dikemas dalam bentuk Tahlil dan Do’a  bersama seperti layaknya tradisi Tahlil yang digelar warga Muslim di tempat lain.

Adapun kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap 1 tahun sekali dan sudah menjadi tradisi turun- temurun, tetap memperhatiakan protokoler kesehatan dari pemerintah semoga Desa Kalipucang Wetan Semakin Makmur, pungkas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar