Jumat, 10 Juli 2020

Babinsa ikut Membantu Penyemprotan Disinfektan Di desa Binaannya



Jepara - Babinsa Desa Kedungsarimulyo Koramil 06/Welahan Sertu Ali Madhkan bersama Pemdes dan Relawan Covid 19 Desa Kedungsarimulyo melaksanakan penyemprotan Disinfektan dilingkungan Rw 01 Desa Kedungsarimulyo Kecamatan Welahan, jum’at (10/7/2020).

Hadir dalam giat  tersebut antara lain Petinggi Desa Kedungsarimulyo Bapak Kunzaini beserta Perangkat, Ketua BPD Bapak Akhlis beserta Anggota BPD, Bidan Desa Ibu Khalimah, Relawan Covid 19 Desa Kedungsarimulyo, Babinsa Desa Kedungsarimulyo Sertu Ali Madhkan.

Penyemrotain ini untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan dalam rangka melaksanakan Program dari Pemerintah, gencarkan pencegahan penyebaran Covid - 19 dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan ke sasaran utama fasilitas umum tempat ibadah musholla dan masjid serta perumahan warga di seluruh Rw 01  Desa Kedungsarimulyo.

Selain melakukan penyemprotan Disinfektan juga menyampaikan imbauan pemerintah kepada warga melalui pengeras suara yang ada dimusholla maupun dimasjid, antara lain biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap habis kegiatan diluar rumah, hindari kerumunan orang banyak, selalu minum vitamin dan makan makanan bergizi, jangan lupa untuk sering berolah raga dan berjemur untuk menambah stamina tubuh.

Karena saat ini wilayah Kabupaten Jepara sudah menjadi transmisi lokal dan kasus positif Covid -19 terus meningkat untuk pengadaan disinfektan dan perlengkapan penyemprotan menggunakan Dana Desa.


0 komentar:

Posting Komentar