Jumat, 10 Juli 2020

Babinsa Cepogo Koramil 07/Bangsri Imbau Warga Pakai Masker



Jepara, Babinsa Cepogo Koramil 07/Bangsri Koptu Kurnia melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Bidan Desa mensosialisasikan pemakaian masker dan juga membagikan masker kepada warga binaannya di Desa Cepogo Kecamatan Kembang, Jumat (10/7/2020).

Babinsa bertemu warganya di pasar kemenjing Cepogo barat memberikan imbauan agar membiasakan menggunakan masker terutama di pasar tempat berkerumun masa.

Babinsa mengatakan bahwa penggunaan masker dalam kondisi pandemi covid-19 ini sangat penting, karena menurutnya bukan hanya untuk keamanan penggunanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya.

“Penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting,” tutur Koptu Kurnia.

Selain itu Bidan Desa Ibu Ladi menjelaskan penularan Covid-19 lebih rentan terhadap orang yang tidak menggunakan masker sehingga harus lebih waspada.

“Disamping itu sebagai orang tua kiranya kita memberikan contoh kepada kaum remaja dan anak-anak agar menyadari manfaat menggunakan masker, Karena masih banyak warga yang belum menyadari untuk memakai masker, meskipun dari Satgas Covid Desa berulang kali memberikan sosialisasi penggunaan masker,” ucapnya Ibu Bidan.

Babinsa berharap warga memiliki tekad dan kesadaran untuk tetap sehat sehingga ikhlas menggunakan masker.

Penularan virus corona sangat serius dan sudah banyak memakan korban, di Cepogo sendiri juga sudah ada yang terpapar dan satu orang sudah meninggal, oleh karena itu ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus corona, pungkas Koptu Kurnia.

0 komentar:

Posting Komentar