Rabu, 01 Juli 2020

Babinsa Guyangan memantau Penyaluran Bansos BLT APBD II Kabupaten oleh Pemdes Guyangan



Jepara – Penyaluran Bantuan Sosial BLT APBD II kabupaten kepada Penerima Manfaat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berasal dari APBD II Kabupaten Jepara disalurkan melalui Bank BRI Cabang Bangsri dalam bentuk Buku Rekening dan Kartu ATM BRI Simpedes. Dalam penyalurannya  Bantuan Sosial BLT APBD II Kabupaten untuk Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, dilakukan oleh Pemerintah Desa Guyangan (Petinggi Guyangan) Bapak Ridwan didampingi oleh Kasi Sosial Kecamatan Bangsri Ibu Musdalifah, Babinsa Guyangan Serda Riyanto dan Bhabinkamtibmas Guyangan Bripka Jasmin serta petugas dari Bank BRI Cabang Bangsri di Balai Desa Desa Guyangan Kecamatan Bangsri, rabu (01-07-2020).

Bantuan Sosial BLT APBD II Kabupaten untuk Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara sejumlah 122 KK yang menerima bantuan sebesar 400.000 rupiah selama tiga bulan dan selanjutnya sebesar 200.000 rupiah selama 3 bulan dengan total 1.800.000 rupiah.

Petinggi Desa Guyangan Bapak Ridwan menyampaikan bahwa Bantuan Sosial BLT APBD II Kabupaten diberikan kepada Penerima Manfaat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terutama pada sektor ekonomi dan sektor kesehatan. Berbagai bantuan yang diberikan oleh pemerintah diharapkan dapat tersalurkan sesuai dengan data yang ada ke semua warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk itu Bansos tersebut harus dipergunakan sebagaimanamestinya oleh masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan keluarga, tuturnya.

Pada kesempatan ini Babinsa Guyangan Serda Riyanto bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa membantu penegakan disiplin selama pelaksanaan penyaluran Bansos dengan mengatur posisi jarak aman Sosial Distancing, mengukur suhu tubuh dengan Thermo Scan terhadap penerima bansos yang datang, mengharuskan cuci tangan dengan sabun antiseptik dan memakai masker sebelum masuk ruangan, hal ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah sebagai upaya untuk memutus dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara.

0 komentar:

Posting Komentar