Rabu, 01 Juli 2020

Antisipasi Penyebaran Covid -19 Di Wilayah Babinsa Cek di Pintu Masuk Desa



Jepara - Guna mencegah dan kecolongan menyebar virus Covid – 19 anggota koramil 07/Bangsri Serda Haryono mengecek posko yang di dirikan pemerintah Desa Papasan di pintu masuk Desa. hal itu sebagai wujud pemerintah Desa melindungi warga masyarakat dari penularan virus covid - 19 di Desa Papasan kecamatan Bangsri, rabu (01/07/2020).

Penjagaan di laksanakan oleh Linmas dan Rt dalam memantau warga masyarakat luar keluar masuk Desa,alat yang di gunkan linmas di posko untuk warga yangbkeluar masuk menggunakan alat pengecek suhu tubuh buku catatan tamu yang masuk yang di sediakan oleh pemwrinrah Desa Papasan.

Dengan adanya  posko di pintu masuk Desa akan di  dapat warga suhu tubuhnya tinggi dan diaatas normal masuk keDesa,sehingga penyebaran virus Covid - 19  dapat di deteksi secara dini.

Petinggi Papasan Bapak M Idam Qholil  mengatakan dengan usaha menjaga di posko yang ada di pintu masuk Desa dirinya berharap masyarakat akan aman dari penularan wabah virus covid -19,tandasnya.

Di posko covid - 19 di pintu masuk Desa Bintara pembina Desa (Babinsa) Serda Haryono sengaja mengecek buku tamu masuk Desa,karna ingin melihat langsung pelaksanaan tugas yang di lakukan yang di lakukan linmas dan Rt di posko, tuturnya.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa Serda Haryono mengecek dan menghimbau para penjaga posko covid -19 kususnya para linmas mengunakan masker dan alat pelindung diri (APD) yang lain dan lengkap semua itu semata untuk menjaga diri menjaga keamanan karna kontak langsung dengan warga yang keluar masuk melalui posko.

Pesan Babinsa Serda Haryono pada penjaga  jangan biarkan virus covid- 19 corona mewabah di Desa kita dan laksanakan tugas pendataan dengan baik dan benar, agar kita dan warga terhindar dari virus yang saat ini semakin hari  meningkat, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar