Kamis, 02 Juli 2020

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dari Kabupaten Kepada Warga Di Desa Kaliaman



Anggota Koramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara Serda Sugiyono Babinsa Kaliaman melaksanakan pendampingan penyaluran BLT dari APBD Kabupaten pencairan pertama kepada warga penerima bantuan yang terdampak Pandemi Covid - 19 dalam bentuk buku rekening dan kartu ATM BRI Simpedes yang dilaksanakan di Desa Kaliaman Kecamata  Kembang Jepara, Kamis (02/06/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan fasilitas sekolah di SD N 1 Kaliaman mengingat tempatnya lebih luas dengan ruangan terpisah supaya menghindari kerumunan dan bisa jaga jarak sesuai Protokol kesehatan, dalam pelaksanaanya dihadiri oleh Petinggi Desa Kaliaman, Babinsa Kaliaman, ketua BPD Kaliaman, Petugas dari BRI dan warga penerima BLT Desa Kaliaman.

Di sela - sela kesempatannya Babinsa menghimbau kepada warga binaannya supaya dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan bijak.

"Kepada warga yang saat ini menerima bantuan agar memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan untuk membeli kebutuhan pokok, karena ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19,” tutur Babinsa.

Ia juga menghimbau warga masyarakat agar tidak putus asa dan tetap bekerja seperti biasa namun mengikuti protokol kesehatan demi keamanan dan keselamatan masing-masing.

Jumlah penerima BLT dari Kabupaten kali ini di Desa Kaliaman Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara sejumlah 411 KK, yang disalurkan melalui BRI pertahapannya adalah sebagai berikut:
- Tahap I periode bulan Juli s/d Agustus 2020 sebesar @ Rp. 400.000 perbulan.
- Tahap II periode bulan Oktober s/d Desember 2020 @Rp. 200.000 perbulan.

"Kita sama - sama berdoa semoga Pandemi ini segera berakhir, Ekonomi masyarakat tumbuh lagi serta dapat melakukan aktifitas normal seperti biasa," pungkas Sersan Sugiyono

0 komentar:

Posting Komentar