Selasa, 07 Juli 2020

Babinsa Dampingi Pemdes Bugo Monev Evaluasi Jogo Tonggo dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara



Babinsa desa Bugo koramil 06/Welahan Sertu M Izul Fatah melakukan pendampingan Pemdes Bugo dalam dalam rangka monitoring evaluasi program jogo tonggo di wilayah Kecamatan Welahan Kab Jepara yang kebetulan sekarang ini melaksanakan Kunjungan kerja di Desa Bugo dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, selasa (7/7/2020).

Tim DKK Jepara Bpk Adi Bintoro mengajak masyarakat desa untuk memantau dan menjaga tetangga masing-masing melalui Satgas Jogo Tonggo di setiap Rukun Warga (RW), tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Dalam pelaksanaannya, Jogo Tonggo mancakup dua hal, yaitu jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan, dan pemantauan warga.

Dengan gerakan tersebut, diharapkan setiap warga selalu menengok tetangga kiri dan kanan. Kemudian jika ada yang kesusahan, segera lapor ketua RW untuk dicarikan solusi bersama, kita harus terbiasa berbagi makanan, gotong royong membangun rumah, dan menjaga lingkungan dengan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Maka dari itu, selain membentuk Satgas Jogo Tonggo, ketua rombongan DKK Kab. Jepara Adi Bintoro juga meminta setiap desa menyediakan lumbung pangan dan memastikan ketersediaan kebutuhan pangan.

Sementara Petinggi desa Bugo menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk mengevaluasi dana anggaran program penanganan Covid-19 yang sudah di jalankan dan di realisasikan oleh Pemdes Bugo, dengan maksud supaya anggaran tepat sasaran sesuai peraturan yang berlaku.

0 komentar:

Posting Komentar