Jumat, 17 Juli 2020

Babinsa Bersama Tiga Pilar dan Bidan Desa Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan


Jepara - Babinsa Cepogo Koramil 07/Bangsri Koptu Kurnia bersama Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan warga desa binaan melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan alat cuci tangan secara simbolis kepada sekolah - sekolah yang ada di Cepogo dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Cepogo Kecamatan Kembang, jum’at (17/7/2020).

Penyemprotan disinfektan akan sering di laksanakan karena semakin bertambahnya warga yang terpapar virus covid 19, khususnya di Desa Cepogo dan di wilayah Jepara pada umumnya. Penyemprotan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, ini dilakukan sebagai wujud usaha dan perhatian Pemerintah Desa Cepogo kepada warganya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bersama 3 Pilar dan Bidan Desa ini juga bertujuan memberikan keamanan, kenyamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat.

Karena sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan,” pungkas Koptu Kurnia.

0 komentar:

Posting Komentar