Rabu, 08 Juli 2020

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Desa Tengguli Dampingi Kegiatan Pembinaan Administrasi Desa



Jepara - Mengantipasi kesalahan dalam membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan keuangan Dana Desa, Kecamatan Bangsri membentuk Tim guna melaksanakan pembinaan dan pengarahan administrasi desa terutama administrasi desa terutama masalah penggunaan keuangan, rabu (8/7/2020).

Bahrudin selaku ketua Tim Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Bangsri mengatakan kegiatan ini guna memberikan pengarahan dan bimbingan administrasi desa terutama administrasi keuangan seperti Surat Pertanggungjawaban (SPJ), Buku Kas Umum (BKU), Buku Bank dan Pajak.

Babinsa Tengguli Serka Rifanto menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat guna mengantisipasi kesalahan dalam membuat laporan pertanggungjawaban keuangan. Karena dimana tempat termasuk di instansi militer masalah pertanggungjawaban keuangannya harus sesuai. Begitupun di Pemerintahan Desa seperti Desa Tengguli ini, pertanggungjawaban keuangannya harus sesuai.

Saya berharap kepada para perangkat desa yang menangani masalah pertanggungjawaban keuangan ini dapat menerima hasil evaluasi dari Tim Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menjadi acuan dalam pembuatan pelaporan keuangan kedepannya, tutur Petinggi Desa Tengguli Fatkur, S.H, M.H.

Dan saya sangat berterimakasih kepada Bapak Bahrudin beserta tim yang sudah berkenan memberikan ilmunya kepada perangkat kami, sehingga kedepannya tidak ada teguran masalah pelaporan keuangan terkait penggunaan Dana Desa di desa kami ini, pungkas Fatkur,S.H,M.H.

0 komentar:

Posting Komentar