Kamis, 30 Juli 2020

Babinsa, Babinkamtibmas dan Forkopincam Hadiri Musdes RKPDES Desa Kelet Tahun 2021



Jepara - Untuk mempersiapkan program pembangunan serta untuk menyepakati saran, usulan dan masukan untuk memajukan pembangunan di Desa Kelet Kecamatan Keling yang akan dilaksanakan pada tahun 2021, BPD, Pemerintah Desa beserta unsur masyarakat RT, RW menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan RKPDes Tahun 2021, bertempat di Pendopo Balai Desa Kelet Kecamatan Keling, rabu malam (29/07/2020).

Kegiatan Musdes ini dihadiri oleh Camat Keling Budi Kristanto MH., Kasi Pemerintahan Kecamatan Keling  Widyoko, Petinggi Desa Kelet Abdul Aziz ST., Babinsa Desa Kelet Serda Muhammad Junedi, Bhabinkamtibmas Desa Kelet Bripka Siswanto, Ketua dan Anggota BPD Desa Kelet Joko Susilo, Bidan desa Kelet Ibu Tiwik, Ketua FKD Muhtadi, Pendamping Desa Kelet Hadi, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Petinggi Desa Kelet Abdul Aziz ST. menyampaikan bahwa Musdes ini untuk melanjutkan beberapa pembangunan Th 2020  yang ditunda karena ada sebagian DD teralokasi untuk penanganan Covid -19 dan melaksanakan rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2021, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.

Melalui Musdes ini masyarakat bisa memahami dan dapat memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD), Untuk tahun 2021 nanti Insyaallah kita akan adakan pemerataan pembangunan didesa sesuai dengan prioritasnya, jelas Petinggi Desa Kelet.

Adapun manfaat dari musyawarah desa, antara lain melatih untuk menyuarakan pendapat atau ide, setiap permasalahan akan dapat segera untuk dipecahkan.Hasil keputusan yang diambil dapat menguntungkan semua pihak, membangun kebersamaan, sehingga dapat mengambil suatu kesimpulan yang disepakati bersama.

Babinsa Kelet Serda Muhammad Junedi menambahkan "Kami minta kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung pembangunan infrastruktur yang sudah disepakati, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar