Jumat, 05 Juni 2020

Tingkatkan Swasembada Pangan Nasional Babinsa Dorong Petani Untuk Lebih Giat Dalam Bercocok Tanam



Jepara - Dorong dan tingkatkan Swasembada Pangan Nasional salah satu program pemerintah yang harus dilaksanakan oleh Babinsa Damarwulan  Koramil 08/Keling Serma Abdul Munif mendampingi petani guna untuk pengolahan lahan pertanian di Desa Damarwulan kecamatan Keling, jum'at (05/06/2020).

Babinsa ikut menyiapkan dan pengolahan lahan pertanian yang akan di tanami padi jenis C4,pendampingan kepada petani merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa dalam meningkatkan swasembada pangan Nasional. Selain bertujuan mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, dengan melakukan pendampingan kepada para Petani dan  kelompok tani juga merupakan salah satu mediasi Babinsa untuk bisa bersinergi dengan warga masyarakat serta bisa membantu dan ikut mengatasi kesulitan para petani.

Perlunya dan sanagt penting dalam Penyiapan lahan yang dilakukan bersama warga masyarakat berupa pengolahan tanah dan dilanjutkan dengan pemupukan lahan dengan tujuan agar tanah menjadi lebih subur. Sehingga tanaman padi bisa menjadi subur dan menghasilkan padi yang bagus serta hasilnya maksimal dan  kami siap mendampingi serta membantu dari tahap penyiapan lahan sampai panen raya, Pungkas Serma Abdul Munif.

Harapan besar yang diinginkan petani di Desa Damarwulan salah satunya, pendampingan yang dilakukan oleh bapak Babinsa tidak hanya sampai pada penyiapan lahan, tetapi terus bisa berlanjut terus sampai memasuki masa panen raya seperti yang disampaikan bapak Babinsa , pungkas pemilik lahan bapak Sulkani.

0 komentar:

Posting Komentar