Jumat, 05 Juni 2020

Babinsa Turut berperan Dalam Penyaluran BSNT Provinsi Jateng Oleh Pemdes Guyangan



Jepara – Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) terkait penanganan masyarakat terdampak Covid-19 yang berasal dari pemerintah provinsi Jawa Tengah mulai disalurkan melalui Kantor Pos Jepara. Penyaluran perdana Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) provinsi untuk Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, dilakukan oleh Pemerintah Desa Guyangan (Petinggi Guyangan) Bapak Ridwan, Ketua Bumdes Guyangan Bapak Kunaini didampingi Babinsa Guyangan Serda Riyanto dan Bhabinkamtibmas Guyangan Bripka Jasmin serta petugas dari Kantor Pos Jepara di Balai Desa Desa Guyangan Kecamatan Bangsri, jum’at (05-06-2020).

Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Provinsi untuk Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara sejumlah 195 KK yang bakal menerima paket sembako seharga 200.000 rupiah selama tiga bulan berturut-turut.

Adapun isi bantuan tersebut berupa beras 10 kg, minyak goreng kemasan 2 liter, telur 1 kg, kecap, mie telur dan lauk berupa sarden atau abon.

Petinggi Desa Guyangan Bapak Ridwan menyampaikan bahwa Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Provinsi diberikan kepada masyarakat paska Pandemi Covid-19 yang memberikan dampak pada sektor ekonomi selain pada sektor kesehatan. Sebagaimana diketahui sebagian masyarakat saat ini banyak yang menganggur dikarenakan tempat dirinya bekerja sejak bulan April tutup sehingga dirinya terkena PHK, tuturnya.

Berbagai bantuan yang diberikan oleh pemerintah diharapkan dapat merata ke semua warga terdampak Covid-19 dan diharapkan tidak ada duplikasi atau tidak ada warga masyarakat yang menerima lebih dari satu macam bantuan, imbuh Ridwan.

Di kesempatan ini juga Babinsa Guyangan Serda Riyanto turut menghimbau kepada warga Desa Guyangan untuk dapat mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah. Diantaranya menggunakan masker, jaga jarak (Sosial Distancing), cuci tangan sesering mungkin sebagai upaya untuk memutus dan mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayah desa Guyangan Kecamatan Bangsri, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar