Senin, 15 Juni 2020

Tiga Pilar Bantu Warga Selesaikan Masalah



Jepara - Mengetahui adanya permalasalahan warga,Babinsa Desa Wedelan Koramil 07/ Bangsri Pelda Sutrasna, Bhabinkamtibmas  Bripka Dana Ardiyanto dan Petinggi Desa Wedelan H. Abdul Jamal SE, segera melakukan upaya penyelesaian dengan cara musyawarah dan mediasi.

Permasalahan warga yang merupakan tetangga rumah yang saling berdekatan, didasari oleh adanya kecurigaan salah satu pihak yang merasa patok batas tanah mereka dipindah atau hilang.

Mencegah dampak dari kejadian tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petinggi, dan ketua RW serta tokoh masyarakat melakukan upaya mediasi mempertemukan bapak Seger dan bapak Hadi untuk musyawarah secara kekeluargaan,yang berlangsung  di lokasi Rt  01 Rw  08 desa Wedelan Kecamatan Bangsri, Senin (15/6/2020).

Pelda Sutrasna mengatakan permasalahan warga tersebut telah selesai, dengan kesepakatan bapak Seger  dan bapak Hadi bersedia melakukan ukur ulang atas tanah miliknya. Dan ternyata setelah dicek dilokasi patok yang dikabarkan hilang ternyata tertimbun tanah,sehingga permasalahan selesai, tuturnya.

Sementara itu Danramil 07/Bangsri Kapten Infanteri Sugiri saat di konfirmasi hal tersebut membenarkan bahwa ada kejadian permasalahan warga, dan pihaknya telah memerintahkan Babinsa untuk mengambil langkah upaya penyelesaian, dengan mengedepankan upaya mediasi, melalui musyawarah kekeluargaan, ujar Danramil Bangsri.

Sebagai upaya antisipasi, pencegahan kejadian yang tidak di harapkan, Babinsa melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada warga yang bermasalah sambil menghimbau agar tetap tenang, pungkas Pelda sutrasna.

0 komentar:

Posting Komentar