Senin, 08 Juni 2020

Komsos Babinsa Jebol, Sisipkan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19



Jepara – Serka Rudianto, Babinsa Desa Jebol Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara terus berikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga. Salah satunya ia lakukan di wilayah RT 05/02, Senin (08/06/2020).

Bersama 3 orang warga, yakni Rahmad, Nurhadi dan Sunarso, Serka Rudianto melaksanakan komsos guna meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan.

Disela-sela obrolannya, Babinsa berwajah tampan ini menyisipkan beberapa pesan terkait virus Covid-19. Pesan tentang bagaimana mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

“Semakin hari penyebaran Covid-19 terus meningkat. Kita jangan takut dan panik, tetapi kita harus tetap waspada, karena virus ini tidak terlihat. Tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan, agar kita terhindar dari virus ini,” katanya kepada warga.

Ia meminta, agar setiap warga menyadari arti pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Mulai dari menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter, hingga penggunaan masker saat keluar rumah.

“Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dengan orang lain, dan usahakan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan. Lakukan penyemprotan disinfektan ke benda-benda yang sering dipegang oleh banyak orang. Ini semua upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi bapak-bapak semua,” tandas Rudianto. (pendim0719/jepara)

0 komentar:

Posting Komentar