Selasa, 30 Juni 2020

Ibu-ibu Ngerumpi di Teras Depan, Babinsa Tedunan Berikan Imbauan



Jepara – Mendapati ibu-ibu sedang berkumpul di rumah salah satu warga tanpa menggunakan masker, Babinsa Desa Tedunan Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Serda Harto Utomo bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa berikan imbauan dan sosialisasi, Selasa (30/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Serda Harto Utomo meminta agar ibu-ibu tidak berkerumun, memberi jarak aman minimal 1 meter dengan yang lainnya, tidak bersalaman dan menggunakan masker sebagai pelindung awal dari penyebaran virus yang berasal dari China ini.

Dirinya juga mengajak ibu-ibu untuk mendukung langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Dimulai dari menerapkan PHBS, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hingga memperbanyak konsumsi makanan bergizi dan vitamin C.

“Ini semua untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedung khususnya di Desa Tedunan. Karena kita semua tidak tahu siapa yang terpapar. Bisa saja kita ini OTG (Orang Tanpa Gejala). Oleh karenanya, kami mohon ibu-ibu memakai masker, jaga  jarak dan tidak berkerumun,” kata Serda Harto kepada ibu-ibu warga Desa Tedunan. (pendim0719/jepara)

0 komentar:

Posting Komentar