Rabu, 03 Juni 2020

Babinsa Sinanggul Laksanakan Pengecekan Serta Pendampingan Pembagian Buku Tabungan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warga.



Jepara - Babinsa Desa Sinanggul Koramil 09/Mlonggo Koptu Sugeng pagi ini melaksanakan pengecekan dan pendampingan pembagian buku tabungan, Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang diselenggarakan di Balai Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan penyaluran buku tabungan (BLT) ini diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sinanggul kepada warga yang terdampak pademi covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran serta akuratnya data penerima bantuan,” ucap Babinsa Koptu Sugeng.

Selain itu, pembagian buku tabungan pencairan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) diharapakan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan apapun.

Kegiatan pembagian tersebut yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa A. Sholeh mengatakan pemberian program bantuan ini bertujuan agar dapat menjaga daya beli masyarakat di masa corona, dengan menyasar kepada warga terdampak secara langsung maupun tak langsung.

“Adapun warga yang memperoleh bantua BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Dana Desa kreterianya diantaranya bukan katagori penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako,”ungkapnya.

Babinsa juga menambahkan kepada warga yang datang untuk selalu menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, selalu mengenakan masker, sebelum masuk ruangan dan sesudah diharapkan warga untuk mencuci tangan yang telah disediakan oleh panitia.

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak covid-19 ini,” imbuhnya. (Pendim0719/Jepara).





0 komentar:

Posting Komentar