Rabu, 03 Juni 2020

Selain Melakukan Pendampingan Babinsa Senenan Juga IKut Serta Melaksanakan Donor Darah.



Jepara - Di tengah Pademi covid-19 ini, Babinsa Desa Senenan Koramil 11/Tahunan Pelda Ngarikan tergerak untuk melaksanakan donor darah yang dilakukan oleh pemerintah Desa Senenan guna memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Jepara.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota PMI Kabupaten Jepara, Petinggi Desa Senenan Bapak Mulyono, Babinsa Pelda Ngarikan dan Bhabinkamtibmas Iptu Edi.

Kegiatan donor kali ini diikuti sejumlah 45 orang warga yang dilaksananakan di Balai Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Rabu (3/6/2020).

Sebelum pelaksanaan donor darah oleh Anggota PMI Kabupaten Jepara juga memperhatikan protokol kesehatan yang bagi para warga yang mau mendonorkan darahnya.

Misalnya seperti, sebelum masuk ruangan agar warga mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan oleh panitia PMI, pemeriksa suhu badan serta menjaga jarak satu sama lainnya pada waktu di tensi maupun saat di donor.

Pada kesempatan itu, Petinggi Desa Senenan Bapak Mulyono menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini bertujuan membantu PMI Kabupaten Jepara dalam penyediaan stok darah.

“Wabah pademi covid-19 ini menjadikan stok darah di PMI yang berada di Kabupaten Jepara sangat menipis, hal ini menjadikan perhatian khusus apalagi kebutuhan darah bagi masyarakat sangat tinggi,”Ujarnya.

Selain itu Babinsa Pelda Ngarikan juga menambahkan keterlibatan TNI dalam kegiatan donor darah ini adalah wujud kepedulian kemanusiaan sehingga dapat memberikan manfaat bagi sesama manusia. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar