Senin, 08 Juni 2020

Babinsa Ngasem Tingkatkan Silaturahmi Dengan Komsos



Jepara – Sebagai seorang Babinsa yang mempunyai wilayah desa binaan, silaturahmi ke berbagai elemen yang ada di wilayahnya harus terus digalakkan. Hal ini bertujuan membentuk ikatan dan jalinan komunikasi yang baik, demi menunjang tugas dan tanggung seorang Babinsa.

Seperti Kopda Ariyadi, Babinsa Desa Ngasem Koramil 03/ Batealit Kodim 0719/Jepara yang melaksanakan komsos dengan perangkat desa di kantor Desa Ngasem, Kecamatan Batealit, Senin (08/06/2020).

Dalam komsosnya, Babinsa asal Mranggen Demak ini mengajak pihak pemerintah desa untuk bersama-sama melawan Virus Covid-19. Mulai dari penerapan kesadaran diri masing-masing guna melaksanakan protokol kesehatan, hingga pelaksanaan penyemprotan secara massal, untuk memutus penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan, penerapan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, penggunaan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1 meter, dan menghindari kerumunan.

“Walau saat ini sudah new normal, tetapi semua harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Contohnya, jika solat di masjid, gunakan masker dan kasih jarak aman. Tidak bersalaman dan tidak memasang karpet. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19,” papar Kopda Aryadi. (pendim0719/jepara)

0 komentar:

Posting Komentar