Senin, 08 Juni 2020

Babinsa Desa Dermolo Silaturohmi Ke Warga Miskin



Jepara - Kepedulian dan rasa kebersamaan di dalam kehidupan bermasyarakat merupakan sesuatu yang di wujudkan oleh setiap manusia dengan cara-cara yang berbeda-beda pula, hari ini Babinsa Desa Dermolo Serda Oktovianus Nino Koramil 07/Bangsri melaksanakan silaturahmi ke rumah ibu (mbah ) Temok yang berada di Rt 04 Rw 06 Desa Dermolo Kecamatan Kembang, senin (8/6/2020).

Kunjungan ke rumah mbah Temok ini merupakan suatu tugas Babinsa yang semestinya di lakukan, dan di laksanakan guna mengetahui semua warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Secara intens Babinsa ke wilayah akan membuat kedekatan antara Babinsa dan masyarakat semakin erat terjalin hubungan komunikasi, kekeluargaan  dan dengan sendirinya masyarakat semakin ingin dekat dengan Babinsanya. Ini memudahkan Babinsa dalam mendata dan mengetahui masyarakat miskin yang ada di Desa tersebut.

Pada kesempatan yang sangat baik ini mari kita semua berdoa semoga mbah Temok di beri kesehatan dan di jauhkan dari penyakit apa pun termasuk Corona, Babinsa tidak lupa mengajak masyarakat sekitaran Rt 4 Rw 6  untuk  mematuhi anjuran dari pemerintah yaitu rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, hindari kerumunan warga masyarakat,  memakai masker bila keluar rumah  dan apabila mendapatkan bantuan dari pemerintah digunakan untuk keperluan yang penting.

Sehingga kebutuhan warga dapat terbantu diringankan oleh pemerintah apalagi di saat-saat pandemi COVID-19 membuat masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan sedangkan kebutuhan hidup yang semakin banyak dan kompleks membuat masyarakat harus bisa meminimalkan dan memilih apa yang penting untuk di utamakan sehingga masyarakat bisa merasakan bantuan dari pemerintah benar- benar bermanfaat, tutur  Babinsa.

Pada kesempatan yang sama salah satu tetangga rumah mbah Temok yaitu Pak Mulyoto sangat mengapresiasi apa yang di lakukan Bapak Babinsa dengan adanya kunjungan bapak Babinsa ke tempat ini akan membuat masyarakat semakin respek dan semakin Dekat dengan TNI.

Kami juga tidak merasa sungkan untuk melaporkan kejadian ataupun permasalahan yang ada di sini, saya mewakili warga masyarakat Rt 4 Rw 6 mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa semoga bapak Babinsa di beri kesehatan, umur panjang, dan rezeki yang berlimpah, pungkas Mulyoto.

0 komentar:

Posting Komentar