Selasa, 02 Juni 2020

Babinsa Blingoh Ikut Gotong-Royong Pembuatan Pos kaling Serta Ingatkan Kembali Dalam Pencegahan Penyabaran Covid-19.



Jepara - Untuk memperhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangatlah penting di suatu wilayah desa, guna mewujudkan lingkungan yang aman dan juga nyaman.

Maka sangat penting bila dibangunnya pos kamling bagi warga guna sistem keamanan lingkungan, dalam kegiatan pembangunan pos kamling tersebut Babinsa Desa Blingoh Koramil 12/Donorojo, Serda Bambang ikut terjun membantu warganya.

Pembangunan pos kamling tersebut terletak di samping jalan untuk masuk desa dimana letak tersebut sangat strategis bagi warga untuk melaksanakan ronda malam di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Selasa (2/6/2020).

Dengan semangat bergotong-royong Babinsa Serda Bambang bersama warga saling bahu-membahu antara satu sama lainnya, terlihat Babinsa secara estafet memberikan bambu yang sudah siap untuk dipasang.

Pada kesempatan kali itu, Babinsa Serda Bambang mengatakan bahwa keberadaan pos kamling ini sangat dibutuhkan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungkan desa juga untuk mewujudkan kesadaran masyarakat di lingkungan dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas.

“Pembangunan siskampling ini tentunya di bentuk bedasarkan kesepakatan warga dengan semangat budaya kekeluargaan secara bergotong-royong dan swakarsa,” ungkapya.

Selain itu juga di sela-sela gotong-royong Babinsa Serda Bambang mengingatkan kembali kepada warga bahwa pademi covid-19 ini belum berakhir untuk itu warga diminta untuk selalu menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta selalu mengenakan masker saat keluar rumah.

“Bapak-bapak mari kita ikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 ini, apabila bapak patuh tentunya akan mencegah penyebaran virus ini, virus ini tidak terlihat dan siapa yang terpapar kita tidak tahu, mari bersama mencegah virus berbahaya ini,”pungkasnya. (Pendim0719/Jepara).   

0 komentar:

Posting Komentar