Selasa, 02 Juni 2020

Babinsa Desa Nyamuk Berikan Sosialisasi Pencegahan Mengenai Covid-19 Kepada Warga Binaan.



Jepara - Babinsa Desa Nyamuk Koramil 10/Karimunjawa Serda Sohmadun pagi ini melaksanakan patroli ke tempat wilayah binaan guna memberikan sosialisasi pencegahan penularan covid-19.

Dalam patroli tersebut Babinsa Serda Sohmadun menghampiri seorang warga mbah Paini (57) sedang melaksanakan aktivitas menjemur ikan untuk dijadikan ikan asin.

Disini Mbah Paini yang merupakan seorang pekerja pembuat ikan asin tentunya belum begitu jelas mengenai covid-19 atau yang disebut virus corona ini, dalam hal ini Babinsa Serda Sohamdun memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang aturan-aturan yang harus dilaksanakan guna pencegahan penyebaran covid-19 kepada mbah paini.

Pada kesempatan itu, terlihat Babinsa Serda Sohmadun asli dari semarang itu membagikan masker kepada Mbah Paini warga Desa Nyamuk, Rt 1/Rw 1, Kecamatan Karimunjawa, Selasa (2/6/2020).

“Bu masker ini dipakai ya bu saat keluar rumah atau saat beraktivitas, ayo kita dukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini, karena virus ini sangat tidak terlihat bu,” ungkap Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan kepada Mbah Paini, untuk selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter kepada siapapun.

Saat di temui Babinsa juga mengatakan bahwa akan terus lakukan untuk memberikan himbauan kepada warga yang belum tahu mengenai covid-19 ini, serta bagaimana cara pencegahannya. “hal ini dilakukan demi kebaikan bersama supaya warga desa nyamuk tidak ada yang terjangkit virus berbahaya ini,” tandasnya. (Pendim0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar