Kamis, 28 Mei 2020

BABINSA KORAMIL 07/BANGSRI DAMPINGI PETANI DALAM PEMYIAPAN BENIH PADI



Jepara - Babinsa Koramil 07/Bangsri Serma Aris Widianto membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik Bapak  Wiyadi salah seorang petani Desa Jerukwangi, Kecamatan  Bangsri,  Kamis (28/05/2020).

Serma Aris saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan di Kabupaten Jepara.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” tutur Serma  Aris.

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam dan perawatan yang ekstra sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.

Wiyadi merasa senang dengan adanya Babinsa yang langsung ikut terjun mendampingi para petani. Harapannya kepada jajaran Aparat Babinsa agar selalu ikut memberi saran masukan kepada petani agar hasil panen nantinya bisa maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar