Kamis, 28 Mei 2020

Babinsa Hadiri Musyawarah Desa , Terkaid Dampak Wabah Virus Covid-19



Jepara - Babinsa desa Kaligarang Serma Rosyidin hadiri giat Musyawarah Desa, rembuk dampak atau akibat adanya wabah Virus Covid - 19, Kamis 28/05/2020.

Penyebaran penularan Virus Corona saat ini belumlah berakhir. Angka  penularanpun terus bertambah, padahal sudah banyak kebijakan pemerintah yang diterapkan, bahkan saat ini pemerintah daerahpun banyak yang menerapkan PSBB (Pembatasan Social Berskala Besar). Semua ini dilakukan guna untuk memutus mata rantai penularan Virus ini.

Dampak adanya wabah Virus ini berpengaruh dalam berbagai bidang, baik bidang Ekonomi , Pendidikan, Pembangunan, Keamanan maupun yang lainnya.

Dibidang Ekonomi, dengan adanya wabah Virus ini, kini lapangan pekerjaan semakin sulit, banyaknya tenaga buruh pabrik yang dikurangi, akibatnya timbul pengangguran, sementara kebutuhan hidup tetap berjalan.

Pemerintah telah memberikan bantuan bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak Virus ini, baik bantuan berupa sembako maupun bantuan tunai. Harapan pemerintah bantuan ini benar benar tepat sasaran, terutama warga yang kurang mampu. Akan tetapi karena bantuan tersebut saat ini belumlah turun semuanya, dilingkungan masyarakat yang belum memahami bantuan tersebut akibatnya munculah rasa kecemburuan sosial sesama warga .Maka dari itu Pemdes segera mengambil langkan awal dengan memberikan penjelasan terhadap masyarakat agar hal tersebut tidak menimbulkan konflik  antar warga.

Dibidang keamanan, akibat adanya wabah Virus ini tindak kejahatan justru semakin meningkat, banyak terjadi pencurian, perampasan maupun lainya.

Sebagai Babinsa, dalam hal ini menekankan pentingnya situasi yang aman dan kondusif dimasyarakat. Semua ini tentunya dibutuhkan adanya penjagaan yang kita lakukan, yaitu jaga malam. Dengan adanya jaga malam yang kita lakukan, sedikit banyak akan memberikan dampak bagus dilingkungan. Seseorang akan berfikir kembali apabila akan bertindak yg kurang baik. Mari kita galakan kembali, kita giatkan kembali giat jaga malam di Poskamling yang sudah ada. Semoga jaga malam yang dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dapat memberikan keamanan terhadap lingkungannya, tegas Serma Rosyidin.

0 komentar:

Posting Komentar