Jumat, 29 Mei 2020

BABINSA DAMPINGI PENYEMPROTAN LANJUTAN DI WILAYAH



Jepara - Anggota Koramil 06/Welahan Babinsa Desa Ketileng Singolelo Sertu Sukiman bersama Pemdes dan Relawan Covid - 19 Desa Ketilengsingolelo melaksanakan penyemprotan disinfektan dilingkungan Rw 01,02,03 dan 04 Desa Ketilengsingolelo, Kecamatan Welahan, (29/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan Petinggi Desa Ketilengsingolelo Bapak Agus Supriyanto beserta Perangkat, Ketua BPD Bp. Karnadi S.Pd,M.Pd. beserta Anggota BPD, Semua ketua RW dan Ketua RT Desa Ketileng Singolelo, Bidan Desa dan Relawan Covid 19 Desa Ketileng Singolelo.

Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan dalam rangka melaksanakan Program dari Pemerintah, gencarkan pencegahan penyebaran Virus Covid - 19 dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan ke sasaran utama fasilitas umum tempat ibadah  ( musholla ) dan perumahan warga di Rw 01,02,03 dan 04.( Sebanyak 13 Rt ) Desa Ketilengsingolelo, Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara. Selain melakukan penyemprotan disinfektan juga menyampaikan imbauan pemerintah kepada warga, imbauan yang disampaikan antara lain biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap habis kegiatan diluar rumah, hindari kerumunan orang banyak, selalu minum vitamin dan makan makanan bergizi, jangan lupa untuk sering berolah raga dan berjemur untuk menambah stamina tubuh, untuk pengadaan disinfektan dan perlengkapan penyemprotan menggunakan Dana Desa.

Babinsa Sertu Sukiman bersama Kadus 1  Joko Sugiharto dan ketua Rt.01/01  Tarmuji juga mendatangi warga yang baru pulang Kampung dan memberikan pengertian untuk mentaati aturan isolasi mandiri.

Dengan membantu penyemprotan dan menyampaikan imbauan pemerintah dapat semakin mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaan, kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, pungkas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar