Senin, 10 September 2018

Sinergitas TNI Polri Dalam Pengamanan Hiburan Wujudkan Kondusifitas Lingkungan.


Jepara – Sinergitas TNI Polri di wilayah kabupaten Jepara salah satunya terlihat ketika melaksanakan pengamanan hiburan Musik Dangdut Amelia dalam rangka pernikahan anak dari Bapak Legiman warga Rt 01/03 desa Tunggulpandean kecamatan Nalumsari kabupaten Jepara, Minggu (09/09/2018).

Personel pengamanan dari Koramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara sebanyak 12 orang yang di pimpin oleh Pelda Suwarin, dan sementara dari Polsek Nalumsari Polres Jepara sejumlah 10 orang di bawah pimpinan langsung Kapolsek Nalumsari AKP I Made Surawan.

Sinergitas antara Koramil 05/Mayong dengan Polsek Nalumsari ini bertujuan untuk memantau jalannya pertunjukan hiburan musik dangdut di wilayah kecamatan Nalumsari, menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban penonton, karena hiburan musik dangdut di wilayah kabupaten Jepara merupakan tradisi bagi warga yang melaksanakan hajatan. Setiap ada pertunjukan hiburan musik dangdut banyak penonton yang datang, khususnya dari kalangan pemuda, sehingga rawan terjadinya perselisihan dan perkelahian. Untuk itu sinergitas antara TNI Polri sangat di perlukan guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Menurut Pelda Suwarin, sinergitas TNI Polri khususnya di wilayah kecamatan Nalumsari ini merupakan salah satu tombak terciptanya kondusifitas keamanan dan ketertiban lingkungan. “ Kami yakin sinergitas yang sudah terwujud ini dapat selalu di jaga dalam rangka mewujudkan kondusifitas keamanan wilayah, terlebih dalam acara pengamanan hiburan seperti ini”, tegas Pelda Suwarin.









0 komentar:

Posting Komentar