Senin, 10 September 2018

Dandim Jepara Hadiri Perayaan Sembahyang CioKo/Sembahyang Rebutan Tahun 2018


Jepara - Sembahyang CioKo atau sembahyang rebutan adalah sebuah tradisi perayaan dalam kebudayaan Tionghoa yang jatuh pada tanggal 15 bulan 7 penanggalan Imlek. Seperti yang terlihat di Klenteng Hok Tik Bio/Selatan Desa Welahan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara di laksanakan Perayaan Sembahyang Rebutan tahun 2018, Minggu (09/09/2018).


Hadir dalam perayaan tersebut, Kepala Biro Kesra Tingkat 1 Provinsi Jateng Ir H Imam Ihwandi SH, Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK, Muspika Kecamatan Welahan, Petinggi beserta perangkat desa dan Pengunjung sekitar 300 Orang.

Sembahyang rebutan tersebut di mulai dengan pembagian beras sebanyak 2.000 kantong, dengan secara simbolis di serahkan oleh Komandan Kodim 0719/Jepara kepada masyarakat yang menerima.

Untuk menjaga kondusifitas keamanan selama kegiatan, dan demi lancar tertibnya acara sembahyang Rebutan, dari unsur pengamanan terdiri dari 15 orang personel Polsek Welahan, 8 anggota Koramil 06/Welahan, 2 Satpol PP, 5 Linmas, 5 Pers Pam Swakarsa, yang di pimpin oleh Kapolsek Welahan AKP Rismanto SH MH.



0 komentar:

Posting Komentar