Jumat, 10 Maret 2017

Solid Babinsa & Bhabinkamtibmas Safari Jum'at




Bangsri - Kekompakan antara instansi harus dijalin dari level bawah, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Bangsri Serda Miftahul dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Aris anggota Polsek Kembang, bersama-sama melaksanakan safari Jumat di Masjid Al-Ikhlas Desa Bucu Kecamatan Kembang (10/3).

Dalam kesempatan itu,Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga masyarakat tidak terlibat narkoba dan tidak terlibat kegiatan yang melanggar hukum. Serta mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat.

Juga mengenai permasalahan perselisihan di tengah masyarakat atau permasalahan di dalam lingkup desa (penyelesaian masalah) cukup diselesaikan di desa, karena sudah ada tiga pilar desa yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa (Petinggi) serta perangkat desa. Nantinya, bersama tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama akan berkoordinasi dan bermusyawarah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sementara itu Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Kundori menjelaskan, “Safari Jumat, dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi antara TNI dengan masyarakat. Sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Babinsa kepada masyarakat secara langsung. Dalam setiap kesempatan Babinsa akan selalu menyempatkan diri untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan  kepada warga di desa binaan,” tegasnya

0 komentar:

Posting Komentar