Kamis, 09 Maret 2017

Pengembangan Usaha Agribisnis Desa







Bangsri - Babinsa Desa Balong Kecamatan Kembang wilayah Koramil 07/Bangsri Serka Solikhin menghadiri kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang diselenggarakan oleh Gapoktan "SIDO DADI" Desa Balong Kecamatan Kembang (8/3).


membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus Dana PUAP (Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesa) bersama-sama dengan DKPP Kabupaten Jepara, BPP Kecamatan Kembang, Koordinator PPL dan PPL serta Petinggi Desa Balong Bpk H. Moh Parno.


Dana PUAP merupakan dana hibah/bantuan dari pemerintah untuk petani yang mana pengelolaannya dipercayakan penuh kepada pengurus dan anggota kelompok tani yang digunakan sebagai modal usaha simpan pinjam untuk anggota kelompok tani itu sendiri.


Gapoktan Sidodadi Desa Balong merupakan salah satu Kelompok Tani yang sangat aktif dalam mengelola dana PUAP sehingga bisa berkembang dan berdampak positif untuk bisa menambah kesejahteraan bagi anggotanya juga banyak membantu serta mengurangi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh para petani yang ada di Desa Balong.

0 komentar:

Posting Komentar