Sabtu, 04 Maret 2017

Mencagah Datangnya Kriminalitas Dalam Wilayah Sendiri (Babinsa)

Mencagah Datangnya Kriminalitas Dalam Wilayah Sendiri (Babinsa)

Kodim 0719/Jepara (04/03) - Kilas Sabtu Karimunjawa adalah Wilayah Kepulauan yang merupakan bagian dari Kabupaten Jepara, yang meliki letak Geografisnya Luas Wilayah 111.625 Ha; terdiri dari Luas Daratan 1.507,7 Ha; dan Luas Perairan 110.117,3 Ha; yang terbagi oleh 27 Pulau dengan Satu Kecamatan yaitu Kecamatan Karimunjawa. Sebagai data awal yang terkumpul oleh Babinsa Koramil 10/Karimunjawa dengan cara Obserfasi dan abdit wilayah yang menjadi tanggung jawab Babinsa.
           
          Tugas tanggung jawab Babinsa Sertu Khoirul Anwar selain dari pada membina Masyarakat secara langsung di lapangan, di Desa wilayah binaan juga harus bisa menjaga wilayah agar tetap kondusif dan aman, hal itu di karenakan Kepulauan Karimunjawa adalah Daerah Wisata memiliki Pesona Alamnya yang Indah. Selanjutnya Babinsa harus bisa melakukan pencegahan dini datangnya Kriminalitas dari luar ke dalam Wilayah tanggung jawab Babinsa, salah satunya adalah memantau datangnya tamu wisata dari Lokal maupun Manca Negara pada saat Kapal Pelni Siginjay atau Kapal Cepat Bahari Exspress yang membawa tamu dari Pelabuhan Kartini ke Pelabuhan Karimunjawa.

          Dari hasil kerja keras Babinsa kriminalitas yang datang ke Kepulauan Karimunjawa akan terpantau dan dapat terdeteksi karena akan mempersempit ruang gerak dari pada datangnya Kriminalitas itu sendiri.

          Mengingatkan khususnya kami Babinsa dan rekan-rekan Babinsa yang lain harus tetap semangat dalam bekerja tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dari manapun karena Babinsa bisa dikatakan Ujung Tombak Pasukan dengan Motto " Temu Cepat Lapor Cepat " Pembinaan Teritorial dan  Intelejen Terbatas untuk memperluas Jaring Komunikasi Sosial kepada Masyarakat agar dapat tercapai tugas pokok Babinsa.....

Salam Babinsa ..... Dari Babinsa Ke Babinsa Untuk Babinsa

0 komentar:

Posting Komentar