Sabtu, 11 Maret 2017

Danramil 08/Keling Dampingi Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas

   Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto  mendampingi Tim Surveyor dari Jakarta, Surabaya dan NTB dalam rangka pelaksanaan Akreditasi Puskesmas Donorojo & desa Sumberjo sebagai kampung Yudium, Sabtu (11/3/2017).    Kegiatan yang   dilaksanakan di  Balai Desa desa Sumberejo kecamatan Donorojo ini, dihadiri : Ketua Tim Surveyor dari pusat  Dr Muhammad Ismail beserta Dr Kurniawan Putra dan Dr Sri Dahartini, Dinas Kesehatan Jepara,  Bapak Camat Donorojo, Komandan Koramil 08/Keling beserta Babinsa, Kapolsek Donorojo beserta Babinkamtibmas,  Kepala Puskesmas Donorojo beserta Staf Puskesmas Donorojo, Kepala desa Sumberejo,  Perangkat desa Sumberejo, Para Bidan dan Kader Posyandu desa Sumberejo serta Ibu-Ibu PKK desa Sumberejo.

     Dalam kesempatan ini Danramil memberikan sambutan bahwasanya  hubungan dan koordinasi antara Koramil dan Puskesmas adalah sangat erat, karena program-program Puskesmas adalah selaras dan seiring dengan program atau kegiatan yg dilaksanakan oleh Koramil atau TNI. Seperti halnya program bidang KB, jambanisasi dan program lain yang senantiasa bersinergi dengan Instansi yang lain. 
      
    "Terkait upaya untuk menekan angka kelahiran guna  mengatasi pertambahan penduduk, peran aktif Babinsa di lapangan senantiasa koordinasi dengan Bidan desa dan Kader Keluarga Berencana untuk  mendapatkan Akseptor KB di desa binaannya" tegas Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar